DETIKBOLA

Prediksi Bola & Berita Bola Indonesia & Eropa Terkini

Perubahan Jadwal Pekan Ke-4 Liga 1 2019 Bagi Borneo FC

DETIKBOLABorneo FC menyoroti dampak positif dan negatif mundurnya jadwal pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Bagi Borneo FC, ini pasti ada untung dan ruginya.

Borneo FC sejatinya dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta pada 16 Juni 2019. Namun PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga telah resmi memundurkan jadwal pertandingan pekan keempat itu.

Hal itu dilakukan karena terlalu berdekatan dengan jadwal pertandingan Timnas Indonesia. Pasukan Simon McMenemy menggagendakan pertandingan FIFA Matchday melawan Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019).

“Kami baru menerima kabar pengunduran jadwal pertandingan tersebut. Perubahan jadwal ini ada sisi positif dan negatifnya,” kata manajer tim Dandri Dauri seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (02/6/2019).

Libur Lebih Panjang
“Positifnya, persiapan kami lebih panjang setelah libur Lebaran. Namun konsekuensi yang akan kami dapatkan adalah padatnya jadwal pertandingan jika kompetisi harus selesai sesuai jadwal semula,” lanjut Dandri.

Borneo FC saat ini menghuni peringkat keempat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Pesut Etam mengumpulkan poin empat hasil sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

Borneo FC mengawali musim dengan hasil imbang 1-1 menjamu Bhayangkara FC. Mereka kemudian menang 2-0 menjamu Arema FC, tapi lalu tumbang 0-3 di kandang Madura United.