DETIKBOLA

Prediksi Bola & Berita Bola Indonesia & Eropa Terkini

McMenemy Tak Sabar Lihat Performa Timnas Indonesia Lawan Yordania

DETIKBOLA – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy merasa puas dengan kinerja anak-anak asuhnya di pemusatan latihan dan tak sabar melihat hasilnya saat jumpa Yordania nanti.

Timnas Indonesia sebelumnya tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, selama lima hari. Pemusatan latihan itu dimaksudkan sebagai persiapan jelang duel antara timnas Indonesia lawan Yordania dan Vanuatu dalam laga uji coba internasional.

Yordania jadi lawan pertama skuat Merah Putih. Duel itu akan dilangsungkan di Amman, Yordania. Setelah itu duel lawan Vanuatu dihelat di Tanah Air.

Sebanyak 25 pemain dipanggil oleh McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan itu. Namun nantinya hanya 22 pemain saya yang dibawa serta ke Amman.

Puas
Dalam pemusatan latihan itu, McMenemy juga menggelar internal game. 25 pemain yang datang dibagi menjadi dua tim dengan dua formasi berbeda.

“Satu tim bermain menggunakan formasi yang akan kami gunakan, dan tim lawannya menggunakan formasi yang biasa digunakan oleh Yordania,” seru McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia ini pun merasa senang sekaligus puas melihat sikap dan kerja keras para pemainnya dalam pemusatan latihan kali ini. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk melihat mereka mempraktekkan hasil latihannya saat melawan Yordania.

“Secara umum saya senang melihat sikap dan kinerja para pemain beberapa hari terakhir. Sejujurnya saya ingin melihat performa mereka di lapangan. Semoga apa yang telah kami latih akan berdampak langsung saat pertandingan sesungguhnya,” serunya.

Para pemain timnas dijadwalkan kumpul kembali pada 6 Juni di Jakarta setelah diberi jatah libur lebaran. Setelah itu mereka berlatih sehari sebelum bertolak ke Amman pada 8 Juni 2019.